-->

BERITA PENDIDIKAN

RI-Uni Eropa Gelar Forum Kemitraan Pendidikan
22 Mei 2010 | Laporan oleh aline

JAKARTA - Jalinan kerja sama Uni Eropa dan Indonesia di bidang pendidikan terus ditingkatkan. Selama dua hari,  sejak 24 Mei, kedua pihak menggelar Forum Kemitraan Pendidikan Indonesia di Jakarta. Forum ini akan dibuka Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal, pejabat senior Kementerian Agama, bersama Koos Richelle, Director General of EuropeAid, European Commission.
Forum kemitraan ini bertujuan mendiskusikan dan menyebarluaskan hasil-hasil dan pengalaman pelaksanaan proyek dan program di bidang pendidikan dasar, yang dilaksanakan mitra pembangunan serta mitra kerja sama Uni Eropa di Indonesia. Even ini dibagi dalam enam sesi.
Narasumbernya berasal dari Kementerian Pendidikan Nasional , serta mitra pembangunan lainnya seperti UNICEF, Bank Pembangunan Asia (ADB), Bank Dunia (WB), AusAID dan beberapa lembaga swadaya masyarakat seperti ASB Jerman, ICS Papua, Pattiro, Plan International Indonesia, PSPK dan Save The Children. Forum ini  diikuti 150 orang peserta terdiri dari perwakilan dari instansi pemerintah pusat dan daerah, LSM dan lembaga-lembaga internasional serta para pemerhati bidang pendidikan.
Dalam rangkaian kegiatan ini, digelar juga pameran pendidikan sebanyak 10 stan. Pameran  menampilkan hasil-hasil kerja sama serta penelitian di bidang pendidikan dasar. Pameran terbuka untuk  umum guna menyebarluaskan informasi atas hasil-hasil yang telah dicapai. (aline). disalin dari : htt//www.kemndiknas.go.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BERITA PENDIDIKAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel