-->

BERITA PENDIDIKAN

Smaller  Reset  Larger
Presiden Banggakan Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan
Presiden SBY
REPUBLIKA.CO.ID, PANGALENGAN--Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengaku bangga melihat Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sekolah ini  dibangun Yayasan BUdha Tzu Chi Indonesia bersama Kodam III/Siliwangi.

"Saya bangga di Pangalengan ada sekolah yang bangunannya semegah ini," ujar presiden dalam kunjungannya di sekolah tersebut, Sabtu (7/8).

Sekolah Unggulan Cinta Kasih merupakan hasil renovasi total SD 1 dan 3 Pangelengan yang dulu hancur terkena gempa bumi 7,3 SR, 2 September 2009.

Presiden berharap, pembangunan model sekolah yang menghabiskan dana sekitar Rp 5 miliar ini juga dibangun di daerah-daerah lain, karena kualitas sekolah yang ada selama ini sangatlah jauh dari harapan.

Usai memberikan sambutan, presiden yang didampingi sejumlah pejabat kementerian RI dan unsur Muspida Jawa Barat, serta Muspida Kabupaten Bandung, langsung melongok sejumlah fasilitas sekolah tersebut.

Bangunan sekolah di Kampung Norogtog Desa Margamulya, merupakan salah satu dari ribuan sekolah yang hancur akibat gempa ini, sebelumnya telah diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Menurut Gubernur Jawa Barat, sekolah tersebut terbilang sangat lengkap karena di dalamnya terdapat sejumlah fasilitas lainnya yang menunjang proses kegiatan belajar mengajar.

Gubernur menyayangkan bila sekolah ini tidak terpelihara dengan baik, karena selain pembangunnya menelan biaya cukup besar fasilitasnya pun terbilang sangat lengkap.

Gubernur melaporkan, bangunan sekolah ini, sebelum hancur kena gempa, hanya berlantai satu, dan sekarang berlantai dua, dengan 24 ruang kelas, serta tiga laboratorium IPA dan bahasa.
Red: Endro Yuwanto
Sumber: Antara,  melalui ( http://www.republika.co.id )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BERITA PENDIDIKAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel