-->

KEGURUAN

Distribusi Guru
Banyak Guru Ogah Dimutasi ke Pinggiran
Jumat, 6 Agustus 2010 | 21:26 WIB
M.LATIEF/KOMPAS.COM
Ilustrasi: De depan dinas pendidikan akan bertindak tegas terhadap para guru yang menolak mutasi, yang berupa penundaan gaji berkala dan ke depannya akan lebih dipertegas lagi.
TERKAIT:
BANJARMASIN, KOMPAS.com - Pemerataan guru di setiap sekolah yang berada di pinggiran Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dinilai masih sulit dilakukan oleh dinas pendidikan, baik di tengah maupun pinggiran kota itu.
Kesulitan itu mengingat banyaknya guru yang melakukan penolakan apabila ingin dilakukan mutasi ke daerah pinggiran kota.
-- Noor Ipansyah
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Noor Ipansyah, di Banjarmasin, Jumat (6/8/2010), mengungkapkan, tenaga pengajar di wilayah Kota Banjarmasin selalu mengalami ketimpangan dari segi jumlah, baik pinggiran maupun tengah kota. Dengan adanya ketimpangan itu, dinas pendidikan tidak bisa menjamin selesainya target waktu untuk pemerataan tenaga pengajar di wilayah tersebut.
"Kami sudah melakukan berbagai cara dan upaya menyebar keberadaan guru baik ke pinggiran maupun tengah kota, tapi selalu saja mengalami kesulitan. Kesulitan itu mengingat banyaknya guru yang melakukan penolakan apabila ingin dilakukan mutasi ke daerah pinggiran kota," ujarnya.
Dengan kondisi tersebut, lanjut Noor, ke depan dinas pendidikan akan bertindak tegas terhadap para guru yang menolak mutasi. Sanksi bagi guru yang tidak mau dimutasi berupa penundaan gaji berkala dan ke depannya akan lebih dipertegas lagi.( disalin dari : http://edukasi.kompas.com )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KEGURUAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel