-->

Larangan Golput dan Netralitas Guru dalam Pemilu



Larangan Golput dan Netralitas Guru dalam Pemilu
Suhu politik menjelang pemilu 2014 sudah terasa panas. Para politikus semakin jauh hari sudah mulai bergerak dan mencari simpatisan masyarakat. Salah satu sasarannya adalah kalangan guru (pns). Jumlah guru di tanah air cukup banyak untuk mendongkrak perolehan suara di pemilu. Kedudukannya sebagai aparat pemerintah guru harus bersifat netral, tidak boleh berpolitik praktis. Hanya saja masih banyak praktik di lapangan, guru dijadikan alat pemenangan pemilihan, dalam pileg, pilbup, pilgub dan seterusnya.  yang menjadi atauOleh sebagai aprat pemerintah. Selain itu guru yang kini berulang tahun diseru Presiden untuk tidak golput. Berikut tulisannya.
SBY Memohon Agar Guru Tak Golput
Rabu, 27 November 2013, 17:38 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyeru para guru untuk
http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/13/11/27/mwx48c-sby-memohon-agar-guru-tak-golput menggunakan hak pilihnya saat pemilu 2014.
"Saya bermohon kepada para guru di seluruh Indonesia, pada saatnya nanti agar menggunakan hak pilihnya, jangan menjadi golput. Gunakan hak pilih itu," katanya pada peringatan Hari Guru 2013 dan ulang tahun PGRI ke-68 di Jakarta, Rabu (27/11).
Ia juga menyerukan guru PNS tetap netral dan tidak menjadi bagian partai politik sesuai dengan undang-undang yang berlaku. "Karena sebagian guru adalah pegawai negeri maka patuhilah ketentuan Undang-undang. Manakala ada netralitas Pegawai Negeri, TNI, Polri dalam pemilu maka laksanakan lah juga," katanya.
Ia juga menyeru para politisi tidak menjadikan guru sebagai alat politik. "Kepada para politisi, jangan mengorbankan guru dengan cara meminta sesuatu yang tidak diperbolehkan undang-undang, biasanya kalau ada apa-apa yang jadi korban adalah guru," kata dia.
SBY berharap guru mencermati program yang ditawarkan calon wakil rakyat, capres dan cawapres. Sehingga dapat memilih pilihan yang menyayangi guru. 

Redaktur : Mansyur Faqih

Sumber : Antara
http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/13/11/27/mwx48c-sby-memohon-agar-guru-tak-golput

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Larangan Golput dan Netralitas Guru dalam Pemilu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel